Masjid Al Huda

Jumat, 5 Desember 2008 ( 7 Dzulhijah)

Selama di Mekah, kalau pas tidak pergi ke Haram, kami usahakan selalu sholat berjamaah di masjid Al Huda, sekitar 500 m dari maktab kami di Rusaifah 747.
Menjelang hari H haji, di masjid Al Huda ini isinya hampir semuanya jamaah dari Indonesia. Di waktu menunggu sholat berjamaah, biasanya kami mengisinya dengan memperbanyak dzikir dan membaca Al quran. Saya sempat juga beberapa kali berbincang-bincang dengan ibu-ibu yang maktabnya berdekatan dengan maktab kami.

Masjid Al Huda, dekat maktab kami, tempat tausiyah kloter 80

Karena jarak yang lumayan dengan Haram dan dengan segala keterbatasan yang ada, jamaah ibu-ibu yang rata-rata sudah setengah tua itu bercerita, biasanya mereka seminggu 3x ke Haramnya. Salutnya mereka benar-benar terlihat ihklas dengan segala keadaan yang ada.

Selama musim haji ini, di masjid Al Huda di waktu magrib kadang ada ceramahnya, dan ceramahnya ini ada terjemahannya ke dalam bahasa Indonesai. Subhanallah, Alhamdulillah.

Juga setiap selesai sholat Magrib, selalu ada dermawan yang membagi-bagikan makanan di depan masjid. Selalu ada berkah Allah dimana saja. Alhamdulillah.

Menjelang puncaknya haji, selesai sholat Isya ada musabaqoh dari Aa Gym, mempersiapkan mental dan menyucikan hati jamaah menuju perhelatan akbar, insyaAllah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s