Maktab kami

Tentang Maktab

Maktab kami di  maktab 53, rumah 747  di daerah Rusaifah, sekitar 6-7 km dari Masjidil Haram.

Waktu di pesawat, kami sudah dibagi-bagi teman sekamarnya dengan siapa, tentu saja yang bapak-bapak dan ibu-ibu dipisah. Biasanya 1 kamar terdiri dari 5-7 orang. Begitu sampai di maktab kami, ternyata kamarnya besar-besar sekali, dan kelompok kami (kelompok 3 kloter 80) 23 perempuan menjadi 1 kamar. Subhanallah, tidak terbayang bagaimana bisa 1 kamar sebegitu banyak penghuninya. Di kemudian harinya setiap kami bercerita teman sekamar kami ada 23 orang, selalu membuat decak kagum orang-orang, “Bagaimana bisa ?” Alhamdulillah kami bisa melewatinya, awalnya memang perlu adaptasi, lama-lama subhanallah justru kami mendapatkan nikmat luar biasa dengan 23 penghuni ini, banyak pelajaran, dan tentu saja persahabatan yang lebih akrab dibandingkan kelompok-kelompok lain (yang biasanya hanya akrab dengan teman sekamar, kami justru bisa akrab dengan semua kelompok kami).

Untuk kelompok 3 yang bapak-bapak, dibagi 2 kamar di depan kamar kami, sehingga komunikasi 1 kelompok bisa berjalan lancar, apalagi alhamdulillah karom kami (juga karom-karom dari DT lainnya) yang sangat sabar luar biasa menghadapi semua persoalan yang ada.

Maktab 747, bangunannya ada di belakang ruko2 ini

Maktab 747, bangunannya ada di belakang ruko2 ini


tampak maktab dari samping, ini rumah tingkat 3 yg kamarnya luas2 sekali

Maktab 747, bangunan tampak samping, rumah bertingkat 3

Bangunan maktab kami berupa rumah penduduk yang disewa, rumahnya besar sekali berlantai 3. Kamar kami ada di lantai 1. Di lantai 1 kecuali kelompok kami, ada 2 kamar lagi yang dihuni oleh jamaah dari Palembang. Di lantai 1 ada 3 kamar mandi. Mhmm bisa dibayangkan antriannya kan ? J Tapi alhamdulillah di sebelah luar rumah ada beberapa kamar mandi portable, ya berupa kotak begitu saja. Ini bisa dipakai untuk mandi juga mencuci pakaian. Untuk urusan mencuci insyaAllah juga tidak ada masalah, asal bisa adaptasi dengan kondisi yang ada saja J Ember, tali jemuran dan alat-alat mandi bisa dibeli di toko-toko dekat maktab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s