Drop Koper ke KBIH

29 November 2008

Pagi hari kami mengantar koper-koper kami ke markas DT yang saat itu baru pindah sementara ke dekat lapangan blok S. Selama perjalanan kakak selalu nempel terus sama Bunda, rasanya memang tidak karuan, dengan tidak lupa selalu berdzikir agar perjalanan kami berjalan lancar dan anak-anak juga baik-baik saja.

Di DT kami bertemu dengan beberapa teman satu kelompok, tidak terlalu lama menyerahkan koper-koper kami yang sudah dipisah-pisahkan berdasarkan kelompoknya dan diberi tanda pita yang berbeda setiap kelompoknya.

Kami tidak lama di markas DT, karena kecuali menghemat energi, juga dini harinya kami sudah harus menyiapkan diri.

Pulang ke rumah, beberapa tetangga, teman dan saudara datang bergantian ke rumah untuk mengantar kepergian kami. Jangan ditanya rasanya …. Air mata rasanya tidak berhenti tumpahnya.

Papa dan mama mertua juga datang ke rumah, cuma tidak mengantar keberangkatan ke Deptan dini hari nanti karena kondisi mereka yang tidak memungkinkan. Waktu mereka akan balik ke Cipinang, memberi wejangan kepada kami, rasanya tidak terungkapkan, bagi yang tahu perjalanan kami menuju rumah tangga kami sekarang, tentunya bisa mengerti. Terimakasih banyak papa, mama … insyaAllah pesan papa dan mama selalu kami ingat dan insyaAllah selalu kami amalkan sekarang dan kelak selamanya. Amin.

Tamu terakhir adalah tetangga kami, baru pulang sekitar jam 22:30. Kakak kami yang akan mengantar besok juga sudah sampai di rumah kami. Malam itu rasanya saya tidak bisa memejamkan mata sama sekali, sebentar-sebentar saya pandangi anak-anak yang pulas di samping saya dan saya ciumin mereka terus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s