Seminggu Menjelang

Rasanya semakin nano-nano … Ya Allah semoga Engkau mudahkan perjalanan kami nanti, amin.

 

Jumat kemaren (21 Nov) adalah hari terakhir saya masuk sebelum cuti haji. Dari sehari sebelumnya saya sudah bikin draft email pamitan dan minta maaf ke teman-teman, baik teman dalam kerja, maupun teman sekolah/kuliah dulu, juga ke milis ibu-ibu yang saya ikuti.

 

Awalnya dari Jumat pagi itu pengen saya kirim email tsb, Cuma rasanya kog berat banget, takut banjir air mata dari pagi. Sudah lagi mendadak saya harus mencompile suatu laporan buat bos, jadinya sampai istirahat Jumatan saya masih berkutat dengan laporan tsb.

 

Akhirnya menjelang sholat Asar saya kirim email tsb, isinya sbb :

 

Assalamu’alaikum Wr.wb

 

Bismillahirromahnnirrohiim,

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, segala puji hanya milikNya semata, salam dan sholawat selalu kita panjatkan ke nabi besar kita, Rasulullah Muhammad SAW.

 

Alhamdulillah segala rahmat dan hidayah hanyalah dari Allah SWT, insyaAllah saya akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada  tgl 30 November 2008, saya mohon doa restu dan mohon maaf lahir batin kepada bapak dan ibu sekalian, apabila selama ini saya  telah menyakiti dan berbuat salah baik yang saya  sengaja maupun tidak .Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas kesalahan tsb.

 

Semoga ibadah haji saya diberi kelancaran, kesehatan lahir dan batin, kemudahan dalam pelaksanaannya, dan diberi keselamatan sampai kembali ke tanah air, serta mendapatkan haji yang mabrur. Amin.. amin.. amin ya robbal ‘alamin.

 

Terimakasih atas segala perhatian dan doanya..

 

Wassalamu’alaikum wr.wb

Lilik **

 

Menuju ke mushola, beberapa teman menyalami saya dan saya-pun pamitan ke mereka, air mata sudah mulai merebak. Dalam sujud sholat Asar sore itu, tangisan saya pun tidak tertahan lagi. Rasanya sulit diungkapkan dengan kata-kata …..

 

Sehabis sholat, saya langsung menghampiri meja-meja teman-teman saya yang satu lantai, Cuma kata minta maaf dan mohon doanya yang bisa saya ucapkan, itupun sambil terisak-isak, apalagi pas sampai di meja sahabat-sahabat saya di kantor, sudah lebih 12 tahun kami berteman, rasanya air mata saya yang sudah saya tahan dari pagi itu langsung tumpah L

 

Pas ketemu bos saya, diwejangin bla bla bla, rasanya saya tidak bisa berlama-lama di dekat beliau, air mata sudah langsung mengalir deras.

Kembali ke meja, reply-an email dari teman-teman mulai memenuhi inbox saya. Terimakasih banyak temans, terimakasih atas semua perhatian dan doanya, insyaAllah titipan doa-doanya sudah saya catat dan insyaAllah nanti di tanah suci akan saya doakan. Amin.

 

Ada reply sahabat kuliah saya, yang Alhamdulillah sudah berangkat haji tahun lalu yang mengirim pesan sbb :

 

Lilik saudariku,

Berangkatlah dengan hati lapang, jangan takut dalam menghadapi kesukaran. Aku sudah memaafkan segala salah dan khilaf yang mungkin terjadi diantara kita.

Aku doakan semoga tetap diberi Allah kesehatan dan keselamatan dari berangkat hingga kembali berkumpul dengan keluarga dirumah.

Demikian juga dengan yang ditinggal dirumah, semoga diberi ketabahan, kekuatan dan kesehatan.

Pesanku, jangan lupa buatlah surat wasiat untuk yang ditinggal, terutama sekali kalau ada hutang piutang.

Disana, selalu akur dengan suami dan kawan-kawan. Jangan mudah terpancing amarah dan hawa nafsu, karena godaan akan sangat banyak.

Yang khusuk dalam ibadah ya….

Semoga bisa nanti bisa menjadi haji yang mabrurah.

Allohumma yassirlana ziarata baitikal haraama birahmatika wa fadhlikal kariim innaka antal wahhaab.

 

Jazakillah sobat, insyaAllah nanti bisa seperti yang dipesankan ini.

 

Hari Minggu ini, giliran kami berpamitan ke tetangga dekat kami. Waktu giliran tetangga kiri-kanan-depan, yang benar-benar paling dekat dengan rumah kami, kami titipkan anak-anak kami kepada para tetangga ini, langsung air mata pun mengembang L

 

Terimakasih buat semua perhatian dan doanya kepada kami, baik langsung, via email dan sms, insyaAllah semuanya sangat berarti buat kami.

 

Ya Allah, kurang seminggu perjalanan kami ke rumahMu, mudahkan dan lancarkanlah jalan kami, jaga anak-anak dan keluarga kami yang ada disini, amin.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s