Awal Mulainya ….

Labbaik Allahumma labbaik, labbaika lasyarikalaka labbaik. Innal hamda wanni’mata laka walmuka. Lasyarikalak.” Artinya: Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji dan kebesaran adalah untuk-Mu semata-mata. Segenap kerajaan untuk-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu.

Rasanya mendengar talbiyah ini selalu membuat hati selalu merinding ….  ingin rasanya merasakan bisa datang ke rumah Allah.

Alhamdulillah tahun 2006, kami mulai membuka tabungan haji di BSM. Tahun 2007 kami mulai mendaftar ke KBIH Daaurat Tauhiid, kenapa memilih KBIH ini ? Jujur awalnya kami tidak mempunyai gambaran mau memilih KBIH mana. Mendapat info dari teman kantor, tentang KBIH Ummu Quro, yang kebetulan beberapa tahun terakhir rombongan haji kantor memakai biro ini. Tentang DT, mendapat info juga dari mba Ani, teman baik kami yang tahun 2003 Alhamdulillah sudah menunaikan ibadah haji juga dengan KBIH DT. Lainnya, kami setia mendengarkan MQ Pagi sewaktu masih membawa mobil pp ke kantor dulu (sejak setahun ini kami setia ke kereta api express Depok-Jkt). Akhirnya, bismilllahirohmanirrahim, bulan Juli 2007 kami mendaftar haji ke KBIH DT  untuk tahun 2008. Di kemudian hari, kami sangat bersyukur telah memilih KBIH DT ini.

Kami ingat, sewaktu mendaftar haji tahun 2007 itu, dengan pak Nurli DT, kami ditawarin haji khusus 2007 yang porsinya sewaktu itu masih ada, tentu saja kami belum bisa berangkat, karena tabungan kami memang belum cukup.

Kami mendapat info porsi haji kami di bulan Februari 2008, yang insyaAllah bisa berangkat di haji 1429H/2008 dan kami ikut kotamadya Bandung.

Tahun 2008, kebijaksanaan pembagian porsi tiap kota/kabupaten di Jawa Barat mengalami perubahan berdasarkan SK Gubernur sebelum lengser, yang akhirnya menjadi berlarut2, karena kota-kota yang sebelumnya mendapat jatah porsi besar menjadi lebih sedikit, seperti halnya kota Bekasi, Bogor dan Depok. Akibatnya pengurusan birokrasi jamaah haji khususnya di Jawa barat menjadi tertunda sekian lama.

Pelunasan beaya ibadah haji 2008-pun juga termasuk terlambat diumumkan oleh pemerintah sehubungan dengan harga minyak dunia yang belum menentu yang berakibatkan pihak penerbangan belum bisa menentukan beaya terbangnya.

Namun, memang inti ibadah haji adalah pemasrahan diri terhadap yang Maha Kuasa, semua kami serahkan sepenuhnya kepada Sang Pemilik Hidup ini, insyaAllah semuanya dilancarkan prosesnya, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s